Semarak Hari Aids Sedunia di Bumi Batara Guru

Semarak Hari Aids Sedunia di Bumi Batara Guru

Luwu Timur, Mertopol. Pada perayaan hari AIDS sedunia Kabupaten Luwu Timur, tanggal 01 Desember 2014, yang di laksananakan pada tanggal 7 Desember 2014, dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. H. Muh. Thorig Husler, Sekretaris Daerah Bahri Suli, Kapolsek Mangkutana AKP Eko Lelono, Perwira Penghubung Kab Luwu Timur, Camat Tomoni, Camat Mangkutana, dan Camat Kalaena serta seluruh Kepala SKPD dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Luwu Timur. Hadir pula Wakil Ketua II DPRD Kab Luwu Timur Aris Situmorang, SE, Dir RSUD I Laga Ligo dan Wakil Ketua PKK Kab Luwu Timur, serta ribuan massa yang memenuhi jalan poros trans Sulawesi saat melakukan Long March dari lapangan Kec Tomoni hingga lapangan Balai Kembang Kec Mangkutana.

Selain Long March, acara tersebut dirangkaikan juga dengan kegiatan donor darah dan Test CVT. Yang diikuti oleh para pelajar, pemuda/pemudi, Bikers MEM C serta LSM Savana yang ada di Kab Luwu Timur. Antusias warga juga terlihat dalam acara tersebut dari snack dan minuman dingin ala kadarnya yang mereka hidangkan di sepanjang jalan yang jaraknya ± 2 kilo meter saat kegiatan Long March berjalan.

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Ir. H. Muh. Thorig Husler mengingatkan kepada segenap generasi muda, bahwasanya masa depan bangsa ini ada di pundak pemuda. “Jika pemuda rusak maka rusaklah negeri ini, jika pemuda sehat, energik dan kreatif Insya Allah Negeri Ini akan makmur dan sejahtera,” Muh. Thorig Husler.

Muh. Thoriq Husler juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa mempertebal iman dan takwa. “Karena iman dapat menumbuhkan akhlak, dan akhlak lah yang akan membentengi diri dari jalan yang dilarang oleh agama yang pada akhirnya merugikan diri sendiri,” ujarnya. Tak lupa juga dalam himbauannya, agar masyarakat tidak memutuskan tali silatuhrahmi kepada warga penderita HIV AIDS. “Jauhi Virusnya…Jangan Orangnya,” sambungnya yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Ditempat terpisah, Kapolres Luwu Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Rio Indra Lesmana mengatakan, mencegah lebih baik daripada mengobat i dan mengajak masyarakat secara bersama-sama dalam memberantas Narkoba, minuman keras dan prostitusi yang merupakan salah satu sarana penyebaran Virus HIV AIDS di Bumi Batara Guru.

(Andi Ade SN & ASS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *