Semarakkan HUT Bhayangkara ke 72, Polres Baru Gelar Panggung Gembira

Semarakkan HUT Bhayangkara ke 72, Polres Baru Gelar Panggung Gembira

Kapolres Barru, AKBP. Dr. H. Burhaman SH. MH pada acara panggung gembira dan festival lomba menyanyi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 Tahun 2018, di Lapangan Sepak Bola Sumpang Binangae Barru.

Barru, NewsMetropol – Polres Barru menggelar panggung gembira dan festival lomba menyanyi Dangdut tingkat Kabupaten Barru, di Lapangan Sepak Bola Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (22/6).

Kegiatan yang juga diikuti oleh jajaran TNI, Pemkab dan Masyarakat Kabupaten Barru itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 Tahun 2018.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Barru, selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Kompol Drs. Andi Jamaluddin, dalam laporannya menyampaikan bahwa, dalam usia 72 tahun 2018, Polri telah tumbuh dan berkembang mampu mengembang tugas dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta selaku penegak hukum dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Lanjutnya, acara tersebut dilaksanakan bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan institusi Polri dengan masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban kamtibmas yang kondusif dalam rangka pelaksanaan Pilgub dan Wagup Provinsi Sulsel pada tanggal 27 Juni di tahun 2018 ini.

Sementara itu, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M,Si dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Polri ke 72.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Barru dan saya pribadi mengucapkan selamat hari jadi yang ke 72 di tahun 2018 ini, semoga institusi polri semakin jaya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ucap H. Suardi Saleh.

Lanjut H.Suardi Saleh juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada Kapolres Barru bersama jajarannya atas sinergitas yang selama ini terjalin.

”Alhamdulilillah dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Barru dan jajaranya, bahwa dengan bersama seluruh unsur Forkopimda, Kabupaten Barru selama ini senantiasa aman kondusif, dengan harapan semoga pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pilgub Sulsel tahun 2018 nantinya dapat berjalan lancar aman juga dalam kondisi kondusif,” terangnya.

Senada dengan itu dalam sambutannya, Kapolres Barru, AKBP. Dr. H. Burhaman SH. MH mengatakan bahwa panggung gembira itu dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hut Bhayangkara ke 72.

“Acara ini kami laksanakan masi rangkaian peringatan Hut Polri ke 72 tahun 2018 ini,” ucap AKBP Dr. H. Burhaman.

Lanjutnya, bebagai kegiatan yang telah melibatkan TNI, Pemda dan unsur Forkopimda bersama para unsur terkait, tidak lain adalah untuk menjaga kekompakan sehingga seluruh permasalahan dapat diatasi bersama sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Pada kesempatan ini kami juga berharap kepada para personil pengamanan dalam jajaran Polres Barru dalam menjalankan tugas di tempat pemungutan suara, hingga pada proses akhir pelaksanaan Pilgub Sulsel nantinya selalu mengutamakan sikap netralitas,” jelas Kapolres.

Dalam acara yang juga dirangkaikan dengan Hala Bi Hala itu dibuka langsung oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M,Si.

Hadir pada acara itu antara lain Ketua DPRD Barru, Hj. Andi Nurhudayah Aksah, Wakil Ketua DPRD Barru, Andi Wawo Mannojengi SH, Dandim 1405/Mallusetasi, Letkol Arm. K Ady Hamzah para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan para Tokoh Masyarakat Kabupaten Barru.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *