Silaturahmi Pelajar Antar Sekolah Cegah Terjadinya Tawuran

Silaturahmi Pelajar Antar Sekolah Cegah Terjadinya Tawuran

Lebak, Metropol - Saat Metropol berkunjung ke SMAN I Cibeber, di lobby sekolah sebuah lemari besar  tertata rapi berbagai trophy kejuaraan serta piagam baik kejuaraan tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Seperti juara  1 Rally Tandu, juara 1 Pertolongan Pertama, Trophy Polres Lebak Juara 1 Lomba Cerdas Cermat  juara 2 PBB Variasi Kabupaten Lebak, Juara 1 Liga Sepak Bola Pelajar tingkat SLTA se Banten Selatan dan trophy kejuaraan lainnya.

Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan SMAN I Cibeber, berupa lomba futsal se Wilbi 7 diikuti 18  sekolah termasuk SMK,  MAN dan Tsanawiyah Bayah. Lomba tersebut berlangsung selama 13 hari, dari tagal 26 Januari sampai  07 Februari 2015. Sementar piala yang diperebutkan panitia menyediakan  trophy tetap dan uang pembinaan.

Saat ditanya tentang lomba futsal ini, Kepala Sekolah Adjang S.Pd mengatakan, ”ini adalah salah satu kegiatan dan unjuk kemapuan antar pelajar yang secara rutin kami adakan, maksud dan tujuannya adalah agar semua siswa antar sekolah bisa terus berkomunikasi dan bersilaturahmi. Karena dengan cara itu siswa menjadi kompak satu sama lain, dan akan terhindar dari aksi negatif sepeti tawuran. Hal lainnya adalah ketika siswa disibukan dengan berbagai kegiatan, sedikit kemungkinan siswa berbuat yang tidak baik dan saya harap kedepan anak- anak selain cerdas, sehat lingkungan, dan sehat pribadi sesuai dengan Visi kami Cerdas disiplin dan Kreatif,” pungkasnya.

Ada  hal menarik  diungkapkan Kepala sekolah ini, mungkin akan menjadi contoh dan bisa  diikuti oleh sekolah -sekolah lain di Indonesia, yakni selalu mengedepankan silaturahmi sesama pelajar antar sekolah. Sebab kemungkinan adanya tawuran yang acap kali terjadi di tiap kota dan membuat miris semua pihak tidak akan terjadi. (Dicky Abiasa)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *