Sinergitas TNI-Polri Amankan Shalat Ied Tarekat Naqsyabandiah

Sinergitas TNI-Polri Amankan Shalat Ied Tarekat Naqsyabandiah

Tampak anggota TNI-Polri saat berjaga di halaman Masjid Rodhatul Khair, Kamis (14/6).

Mataram, NewsMetropol – Dalam Islam ada beberapa aliran dan pemahaman berdasarkan khilafiah dan Imam yang berbeda pula.

Seperti yang terjadi pagi ini, aliran Tarekat Naqsyabandiah di lingkungan Kebon Lauk, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram menetapkan 1 Syawal 1439 H dan melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama di Masjid Rodhatul Khair, Kamis (14/6).

Babinsa Kelurahan Pagutan, Serda Supardi bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan pelaksanaan kegiatan Shalat Ied yang berlangsung aman dan lancar.

Menurut Supardi, Ia bersama Babinkamtibmas Pagutan melaksanakan pengamanan kegiatan shalat Ied aliran Tarekat Naqsyabandiah ini karena pelaksanaannya tidak mengikuti keputusan pemerintah atau mendahului dari jadwal pemerintah.

“Namun dalam pelaksanaannya. Alhamdulillah berlangsung aman dan lancar walaupun terlihat sedikit berbeda,” katanya.

Ditemat terpisah Dandim 1606/Lobar, Letkol Czi Joko Rahmanto, S.IP., mengucapkan terimakasih kepada Babinsanya atas kinerjanya yang siap setiap saat menghadapi perubahan jadwal pelaksanaan sholat Idul Fitri di Desa binaannya.

“Bagi umat Muslim yang lain agar bisa memahami perbedaan pemahaman ini sehingga pelaksanaan perayaan lebaran ataupun shalat Idul Fitri dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Joko juga menghimbau agar selama pelaksanaan lebaran tidak ada hal-hal yang bersifat mencoreng dan menodai 1 Syawal dengan tetap mengedepankan saling menghargai, menghormati dan kebersamaan karena hari itu merupakan hari yang sakral untuk saling memaafkan.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *