Srianti Tidak Mau Difoto

Srianti Tidak Mau Difoto

Jeneponto, Metropol - Kepala SD 07 Lassang-lassang Srianti S.Pd. terlihat bingung dan kelabakan saat Metropol mendatangi Sekolah yang dipimpinnya, yang berlokasi di Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto. Setelah Metropol memperkenalkan diri dan Media, kembali Srianti bertanya, wawancara apa ini pak? Karena sudah puluhan tahun saya menjadi guru, belum pernah ada tamu atau wartawan yang menemui saya dengan maksud wawancara. Saat Metropol membidikkan Kamera untuk mengambil gambar, Srianti menutupi mukanya dengan sebuah buku dan mengatakan saya tidak mau difoto pak.Kenapa tidak mau di foto bu? Ada foto yang baik dan ada foto yang tidak baik jawabnya sambil teriak-teriak memanggil teman-teman Guru dan seseorang datang keruang perpustakaan tempat kami wawancara.Bulan namanya yang kemudian menanyakan surat tugas Metropol. Bulan mengajar juga di sekolah ini dan anak dari Srianti.

Metropol menanyakan tentang Penggunaan Dana BOS selama Srtianti menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD 07 Lassang-lassang. Srianti mengatakan, saya menjabat sebagai Kepala Sekolah di sini sudah 6(enam) Bulan dan Sudah 2(dua) kali mencairkan Dana Bos dengan dana sekitar 78 juta rupiah, karena jumlah murid disini 255 Orang. Apa Ibu tau penggunaanya menurut Juknis??? Saya tidak tahu, eh saya tau tapi tidak tahu embel-embelya,” kata srianti.

Apa yang ibu tahu? “Saya beli spidol snowman 6 dos, laptop satu, kertas, membuat jalan masuk keperpustakaan, mencat dinding belakang tiga ruang kelas dan membelikan baju batik serta baju olahraga dengan rincian sekitar 20 juta. Penggunaan Dana BOS yang lain hanya bendahara yang tau,” ujar Srianti.

Saat Metropol ingin konfirmasi kepada Bendahara Dana Bos, H.Safruddin tidak ada di SD 07 ini.Pergi mengambil gaji,” katanya. Sementara bendahara dana gratis yang ingin dikonfirmasi juga tidak ada.

Ditempat terpisah Koordinator Investigasi LMRI Komda Jeneponto, Syamsuddin Awing mengatakan kepada Metropol, akan melaporkan Srianti, S.Pd ke pihak penegak hukum bilamana terjadi penyelewengan Dana Bos di SD 07 Lassang-lassang. (M.ARIEF,K)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *