SSB Binaan Yonif Raider 509/Kostrad Juarai Turnamen Piala Suratin 2018

SSB Binaan Yonif Raider 509/Kostrad Juarai Turnamen Piala Suratin 2018

Jember Putra Condromowo U-13 berhasil meraih juara pertama pada Turnamen Piala Suratin 2018.

Jember, NewsMetropol – Sekolah Sepak Bola (SSB) binaan Yonif Raider 509/Kostrad berhasil mengukir prestasi yang membanggakan.

Pasalnya, SSB yang bernama “Jember Putra Condromowo U-13″ berhasil meraih juara pertama pada Turnamen Piala Suratin 2018.

Pada final yang berlangsung di Stadion JSG (Jember Sport Garden) Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Senin (14/5) lalu itu, SSB besutan Yonif Raider 509/Kostrad tersebut berhasil mengalahkan Tim Pordes Kalisat.

Komandan Yonif Raider 509/Kostrad Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan kesuksesan tim yang dipimpinnnya tersebut diperoleh dengan perjuangan yang melelahkan.

“Pada awal pertandingan berlangsung masing-masing berusaha keras untuk menjebol gawang lawan. Berkat kegigihan dari Tim Pordes Kalisat akhirnya kiper dari SSB Jember Putra Condromowo harus rela kebobolan dan babak pertama Tim Pordes Kalisat unggul dengan skor 2-0,” ujar Letkol La Ode kepada NewsMetropol, Jum’at (18/5).

Alhasil usai istirahat 15 menit babak pertama kata dia, Tim SSB Jember Putra Condromowo bangkit hingga akhirnya bisa menyusul Tim Lawan dengan skor 2-3.

“Teriakan pelatih Pak Ugas dan asistennya Pratu Zulhamri yang tak henti-hentinya memberikan arahan dan semangat di luar lapangan berhasil membuat Tim Jember Putra Condromowo kembali menambah 1 gol dan berakhir seri dengan skor 3-3,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, karena pertandingan imbang, maka kemenangan ditentukan dengan adu pinalti.

“Adu pinaltipun tak terelakan dan dimenangkan oleh Tim SSB Jember Putra Condromowo dengan skor 6-4,” imbuhnya.

Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol mengaku sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh tim sepakbola binaannya.

“Terima kasih kepada pelatih, asisten pelatih dan seluruh pendukung yang telah bekerja secara maksimal sehingga Tim SSB Jember Putra Condromowo dapat meraih juara,” pungkasnya.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *