Stok Beras di Pangkalpinang Masih Aman dan Mencukupi

Stok Beras di Pangkalpinang Masih Aman dan Mencukupi

Tampak beras stok di Kota Pangkalpinang.

Pangkalpinang, NewsMetropol – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menjamin ketersediaan stok beras hingga dua bulan mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Perindustrian dan Perdagangan kota Pangkalpinang, Eka Subehi, dalam wawancara singkat via sambungan ponsel, Selasa sore (9/1).

Eka menjelaskan, adanya fluktuatif harga beras yang terjadi di berbagai daerah diakui sempat berpengaruh, dengan imbasnya harga beras di Pangkalpinang ikut menjulang tinggi. Namun pada perkembangan terakhir, dapat diatasi dengan cara melakukan operasi pasar.

“Kalau untuk harga eceran tertinggi jenis beras premium, sekarang ini berada di kisaran 13 ribu rupiah, sama seperti harga eceran tertinggi, sementara untuk yang harga beras jenis medium ada di range harga 10 ribu rupiah, atau beda sedikit dari harga eceran resmi 9550 rupiah,” jelas Eka, Selasa sore (9/1).

Namun kondisi ini sedikit berbeda, saat awak media melakukan kunjungan ke salah satu kios kelontong yang ada di seputaran pasar pagi Kota Pangkalpinang, dimana harga eceran yang berlaku masih cukup tinggi, atau sekitar 14 ribu rupiah. ” Memang harga yang kita jual segitu pak (14 ribu) untuk jenis beras premium,” kata vina, penjual beras di pasar pagi, Selasa siang, (9/1).

Terakhir Eka juga mengatakan , bahwa untuk stok beras yang ada sekarang ini di Kota Pangkalpinang masih termasuk dalam katagori aman dan tercukupi, mengingat setelah diadakannya sidak tadi, pihaknya juga mendapat jaminan dari beberapa distributor lokal, soal ketersediaan bahan pokok tersebut.

“Untuk stok beras masih dalam taraf aman ya, sampai (bulan) februari depan, tadi juga sudah dikatakan oleh teman-teman distributor, bahwa persediaan di gudang mereka masih cukup untuk memenuhi demand yang ada di Pangkalpinang,” pungkas Eka Subehi.

(Lukman Hakim)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *