Suardi Saleh Datangi Warga Korban Kebakaran di Dusun Ujungnge

Suardi Saleh Datangi Warga Korban Kebakaran di Dusun Ujungnge

Barru, Metropol – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mendatangi warga korban kebakaran di Dusun Ujungnge, Kecamatan Soppeng Riaja, Barru, pada Kamis, (15/9). Kedatangan Suardi Saleh didampingi Plt. Kepala BPPD Barru, Ir. Abd. Kadir MP., Kasat Pol PP H. Sabirin S.Sos., M.Si dn Camat Soppeng Riaja Charly R. Pischer S.STP. M.Si.

Menurut salah seorang staf di Pemkab Barru, begitu mendengar informasi ada peristiwa kebakaran di Dusun Ujungnge, Bapak Plt. Bupati Barru langsung berangkat menuju lokasi kejadian.

Setibanya dilokasi, mantan Kadis PU Kabupaten Pinrang ini, langsung menemui warga korban kebakaran tersebut. Ia menyerahkan bantuan Sembako berikut peralatan rumah tangga kepada para korban yang jumlahnya sekitar 30 orang kepala keluarga.

“Jangan dinilai dari jumlahnya. Ini adalah wujud kepedulian Pemkab Barru bagi masyarakat yang mengalami musibah. Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban para korban,” ucap Suardi Saleh.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Barru juga menyampaikan rasa keprihatinannya yang mendalam, sehingga dirinya mengatakan, bahwa apa yang terjadi pada hari ini, pasti ada hikmahnya.

“Sabbarakki, Sabbarakki” kata Suardi Saleh dalam bahasa Bugis kentalnya, yang artinya sabar dan berserah diri kepada Tuhan.

Dari peristiwa kebakaran ini, ada 8 rumah warga hangus terbakar, 4 rumah rusak parah serta 4 rumah terkena dampaknya. Sekitar 30 kepala keluarga terpaksa harus kehilangan tempat tinggal beserta  harta bendanya. Tidak ada korban jiwa. Kerugian materi di taksir mencapai Rp.750 juta.

(Ahkam Jayadi)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *