Suardi Saleh Raih Dua Penghargaan

Suardi Saleh Raih Dua Penghargaan

Plt Bupati Barru Suardi Saleh salam komando dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam acara Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-51 di Lapangan Andi Makkasau Parepare.

Barru, Mtropol - Dua penghargaan diterima Plt Bupati Kabupaten Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., dalam acara puncak Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-51 yang dirangkai dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tingkat Provinsi Sulsel, di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Rabu (23/11) kemarin.

Dua penghargaan yang diterima Plt Bupati Barru itu, yakni penghargaan Percepatan Penentasan Tuna Aksara dan penghargaan sebagai peserta lomba pameran terbaik. Penghargaan tersebut diserahkan lansung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Selain itu, Barru juga meraih Juara I Bunda Paud Kecamatan Tingkat Provinsi, yang berhasil diukir Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja.

Di depan ribuan guru, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatatakan, pelatihan kompetensi guru harus dimaksimalkan yang akan berdampak positif bagi perbaikan nasibnya.

Saat ini, kata dia, demontrasi tidak penting dilakukan khususnya oleh guru dan bisa dibicarakan. Kesejahteraannya pun, katanya harus diperhatikan. Syahrul juga mengingatkan agar tidak ada kekerasan yang terjadi di sekolah, termasuk intimidasi terhadap guru.

“Diperlukan kewaspadaan dan perlindungan terhadap anak-anak kita (pelajar) sebagai bentuk kewaspadaan menghadapi era globalisasi. Sehingga pengaruh buruk seperti penggunaan media sosial, dapat diantisipasi,” kata Gubernur Sulsel dalam sambutannya pada acara puncak Hari Aksara Internasional Ke-51 yang bertajuk ‘Literasi dan Vokasi Untuk Pembangunan Yang Berkelanjutan Guru dan Tenaga Pendidikan Mulia Karena Karya’.

Sementara itu, Plt Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, melalui perhelatan HGN, diharapkan nasib para guru bisa lebih baik, seiring peningkatan kualitas pendidikan dan output yang dihasilkan.

Momen HAI, tambahnya, juga dinilai sebagai ajang berkomitmen bagi pemerintah dalam upaya pemberantasan buta aksara. Pendidikan, kata mantan Kepala Bappeda Pinrang itu, adalah hak seluruh anak bangsa. “Menjadi kewajiban kita bersama, mencerdaskan bangsa,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo, Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, sejumlah kepala daerah dan ribuan guru.

(Ahkam Jayadi)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *