Lebak. Metropol – Kemarau selama lima bulan terakhir ini mengakibatkan kekeringan di mana-mana, imbas dari kekeringan mengakibatkan hutan-hutan kebakaran, mata airpun menjadi mengering.

Dampak dari kekeringan tersebut, warga kampung Cimangpang, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, memohon bantuan kepada Kasubden 2 Panggarangan Iptu Irfan Abdul Ghofar, SIK, agar warga sekitar diperbolehkan mengambil air di Kompi Subden tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat, Iming saat di konfirmasi Metropol mengatakan, “kami sudah lima hari tidak mendapatkan air. Jadi kami memohon kepada Kompi Subden 2 Panggarangan ada bantuan air,” katanya.

Kasubden 2 Panggarangan Iptu Irfan Abdul Ghofar, SIK saat di rumah dinasnya, Rabu (14/10) mengatakan, “tadi bapak Iming datang memohon bantuan air ke warga. Saya tidak keberatan, silahkan saja. Bahkan saya senang warga di sekitar sini bisa lebih dekat dan lebih akrab dengan Brimob. Kami juga memohon kepada masyarakat jangan segan-segan, apabila memerlukan bantuan dari Brimob,” jelasnya.

Akhirnya wargapun merasa senang dan berbondong-bondong mengantri ke Kompi Subden untuk mendapatkan air. Wawas salah satu warga, merasa terharu dengan kebaikan Brimob. Ia merasa salah menilai Brimob dengan beranggapan para anggotanya sangar dan tidak ramah.

“Ternyata Brimob itu baik, tadinya kami takut,” ucap Wawas.

(Ua Endin/ Syarifudin)

KOMENTAR
Share berita ini :