Surprise,,, Puluhan Personil Polres Lumajang Geruduk Kodim 0821/Lumajang dan Yonif 527 Guna Ucapkan HUT TNI ke 74

Surprise,,, Puluhan Personil Polres Lumajang Geruduk Kodim 0821/Lumajang dan Yonif 527 Guna Ucapkan HUT TNI ke 74

Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi dan Kapolres AKBP Muhammad Arsal Sahban saling menyuapi di acara HUT TNI ke 74, di Makodim 0821/Lumajang, Sabtu (5/10).

Lumajang, NewsMetropol – Puluhan personil Polres Lumajang yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Muhammad Arsal Sahban menggeruduk Makodim 0821/Lumajang dan Mayonif 527/BY, Sabtu (5/10).

Kehadiran Kapolres bersama seluruh anggota Polres Lumajang ‘ngelurug’ Makodim 0821/Lumajang itu bukan karena terjadi perselisihan antara kedua institusi di Kabupaten Lumajang, namun Kapolres yang membawa sendiri tumpeng tersebut adalah dalam rangka perayaan HUT TNI yang ke 74.

Rombongan dari Polres Lumajang tersebut diterima langsung oleh Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi.

Setelah Kapolres memberikan ucapan selamat kepada Dandim, tanpa ada aba-aba, keduanya langsung diangkat dan diarak oleh anggota mereka.

Kapolres diarak oleh prajurit Kodim, sedangkan Dandim diangkat oleh anggota Polres Lumajang sehingga tergambar keseruan serta kesolidan antar kedua institusi tersebut.

Tidak sampai disitu, Kapolres bersama anggota pun menuju ke Mako Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha.

Di tempat tersebut, Kapolres langsung diterima oleh puluhan prajurit Batalyon 527/BY yang juga didampingi oleh anggota Persit.

Kapolres yang memberikan tumpeng serta ucapan selamat langsung dibalas dengan yel-yel khas militer.

Kapolres Lumajang berharap sinergitas baik yang telah terbina antara TNI-Polri akan terus terjalin.

“Tak bisa dipungkiri, banyak sekali berita yang bersifat hoax yang mencoba membenturkan antara institusi TNI dengan Polri. Namun demikian saya sangat yakin kami tak akan pernah terpecah karena TNI-Polri adalah saudara kandung yang akan terus menjadi benteng keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI Profesional kebanggaan Rakyat. TNI-Polri Jaya!” tegas pria yang menyelesaikan gelar S1 di UNS Solo, S2 di Universitas Gadjah Mada Jogjakarta serta S3 di Universitas Padjajaran Kota Bandung tersebut.

Senada dengan itu, Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi, mengucapkan terimakasih atas surprise yang diberikan oleh jajaran Polres Lumajang.

“Saya kaget, pagi-pagi ramai anggota Polres Lumajang bersama Kapolres ke kantor kami membawa tumpeng. Saya sangat terharu dan terkesan atas surprise teman-teman Polres Lumajang. Sinergitas TNI-Polri harus tetap terjaga demi keutuhan NKRI. NKRI harga mati, TNI-Polri Jaya,” tegas Fauzi.

(Red)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *