Tari Mondotambe Pukau Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin

Tari Mondotambe Pukau Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin, Bella Agus Surya Bakti bersama siswa TK Kartika XX-46.

Kendari, Metropol – Penampilan tarian Mondotambe yang diperagakan anak-anak TK Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin memukau Ketua Yayasan Katika Jaya Cabang XX Hasanuddin, Bella Agus Surya Bakti.

Pantauan Metropol, tidak jarang Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin tersebut terlihat memberikan aplaus atas penampilan para penari cilik itu.

Sebagai mana diketahui, Tari Mondotambe yang disuguhkan tersebut merupakan tarian Suku Tolaki yang dahulu khusus dipersembahkan kepada para tamu agung ataupun para pahlawan yang baru kembali dari medan pertempuran.

Seperti halnya kali ini, tarian itu diperagakan siswa TK Kartika XX-46 saat menerima kunjungan kerja Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin di Kendari Sulawesi Tenggara, Rabu (25/10),

Usai mengunjungi sekolah TK, selanjutnya Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin mengunjungi SD, SMP dan SMA Kartika di lingkungan Koorcab Korem 143.

Kunjungan istri orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin di SD, SMP dan SMA itu disambut dengan penampilan drum band sisiwa-siswi Sekolah Kartika.

Dalam arahannya, Bella Agus Surya Bakti berharap agar para guru atau pendidik di lingkungan Sekolah Kartika terus memberikan pendidikan yang terbaik bagi penerus bangsa Indonesia ini kedepan.

“Untuk meraih generasi yang cerdas dan mandiri diperlukan generasi yang mampu menyerap dan menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi agar kelak mereka mampu bersaing di era globalisasi,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada para guru dan pendidik di sekolah Yayasan Kartika agar senantiasa dapat memberikan pengetahuan tentang bela negara kepada siswa-siswinya.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *