Tes Urine PNS Kabupaten Tangerang Bupati Yang Pertama

Tes Urine PNS Kabupaten Tangerang Bupati Yang Pertama

Tangerang, Metropol –┬áPemerintah Kabupaten Tangerang menggelar pencegahan penyalahgunaan narkotika sekaligus melakukan tes urine bagi seluruh PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang. Lokasi tes urine ini di Gedung Serba Guna (GSG) area Puspemkab Tangerang Rabu, (7/1).

Tampak dalam kegiatan itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang pertama kali memulai melakukan tes urine. Kemudian disusul pejabat eselon II dan III serta seluruh camat di lingkup Pemkab Tangerang sebanyak 251 PNS.

“Tahun 2015 ini kita awali dengan hal yang baik dan positif. Ini semua untuk menunjukkan bahwa pejabat di lingkup Pemkab Tangerang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Bupati.

Zaki mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya baru melakukan tes urine kepada pejabat Eselon II dan III. Ke depan, seluruh pegawai PNS Kabupaten Tangerang yang berjumlah sekitar 12.000 akan dilakukan tes urin juga. “Yang lain menyusul,” tuturnya.

Agus Mulyana, seorang petugas BNN Provinsi Banten mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang merupakan hal yang sangat positif dan menggembirakan. Karenanya, kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh bupati Tangerang.

“Biasanya malah khawatir ini justru menginstruksikan seluruh jajarannya untuk diperiksa juga,” terang Agus.

Sedangkan Dedi Sutardi Ketua Badan Narkotika Kabupaten Tangerang mengungkapkan. Semua itu bentuk keprihatinan atas ancaman narkotika. Dan, aparat pemerintah yang bebas dan bersih dari narkoba merupakan cerminan dari suatu pemerintahan. “Bupati pun ikut diperiksa urinenya,” katanya. (Haryono)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *