Tim Kesenian Sidrap Tampil di Malam Pembukaan River Festival, PM Kamboja Mengapresiasi Indonesia

Tim Kesenian Sidrap Tampil di Malam Pembukaan River Festival, PM Kamboja Mengapresiasi Indonesia

PM Kamboja, Hun Sen, didampingi istri dan saat menerima souvernir dari Pemda Sidrap, yang diserahkan lansung oleh Dubes RI untuk Kamboja, Sudirman Haseng.

Kampong Chnnang, NewsMetropol – PM Kamboja, Yang Mulia Hun Sen, mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas partisipasinya pada malam pembukaan River Festival di Kampong Chnnang, Sabtu malam, (16/3/) sekira pukul 08.00 waktu setempat.

Dubes RI untuk Kamboja, Sudirman Haseng mengatakan,  Tim kesenian Sidrap mewakili Indonesia, tampil di malam pembukaan River Festival, dihadiri oleh beberapa negara, diantaranya Vietnam dan Thailand.

Pada acara tersebut, hanya Indonesia yang diberi kesempatan menampilkan tim kesenian tradisionalnya dari Sidrap. “Vietnam dan Thailand hanya ikut pameran saja,” kata Sudirman Haseng, Dubes RI untuk Kamboja, melalui whatsappnya, Sabtu malam (16/3) waktu setempat.

Lanjut Dubes RI untuk Kamboja menyebutkan, dalam acara pembukaan River Festival itu, Tim kesenian Sidrap tampil di urutan acara keempat, “tarian Paduppa yang memukau 500 ribu penonton dari berbagai negara,” ujarnya.

Sudirman Haseng menambahkan, usai tim kesenian Sidrap tampil di pembukaan River Festival di Kampong Chnnang. “Tim kesenian Sidrap diinapkan semuanya di hotel, dekat lokasi River Festival, Kampong Chnnang, lebih kurang 100 km dari ibu kota Kamboja, Phnom Penh,” pungkasnya.

Untuk diketahui seusai pembukaan, PM Hun Sen bersama istri dan rombongannya menyempatkan diri mengunjungi staf pameran KBRI, dan menerima souvernir dari Pemda Sidrap, yang diserahkan lansung oleh Dubes RI untuk Kamboja, Sudirman Haseng.

(Sale Mude)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *