Tim Safari Ramadhan Polda Jatim Sambangi Jember

Tim Safari Ramadhan Polda Jatim Sambangi Jember

Kapolda Jatim diwakili oleh Kepala Biro Logkstik (Karolog) Polda Jatim Kombes Pol Teguh Dwi Warsono dalam safari Ramadhan di Kabupaten Jember, Selasa (20/6). Foto: Istmw.

Jember, Metropol – Momentum bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah dipergunakan sebaik-baiknya oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur dan jajarannya untuk lebih dekat dengan masyarakat Jatim. Salah satunya adalah pelaksanaan safari Ramadhan di Kabupaten Jember, Selasa (20/6).

Mewakili Kapolda Katim, Kepala Biro Logkstik (Karolog) Polda Jatim Komisaris Besar Polisi (KBP) Teguh Dwi Warsono mengatakan, Safari Ramadhan yang dilaksanakannya  bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

“Serta sebagai bentuk pelaksanaan program Promoter Kapolri dalam rangka penguatan harkamtibmas serta pembangunan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” ujar Karolog Polda Jatim saat menyampaikan sambutannya di Lapangan Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Jember, Selasa (20/6).

Lanjut Karolog Polda Jatim, pihaknya menyadari jika akhir-akhir ini marak beredar informasi yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia, sehingga perlu diantisipasi dengan baik. Kata dia, karena kondisi tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan Kamtibmas yang merusak tatanan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

”Di satu sisi situasi dalam negeri sering terjadi konflik yang belum terselesaikan di beberapa wilayah, dengan adanya berita yang tidak benar dan juga ada beberapa hal terkait dengan perilaku-perilaku yang membuat masalah kecil menjadi besar,” ujar Kombes Pol.Teguh Dwi lagi.

Olehnya itu, dia berharap agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan sedapat mungkin, dengan menyaring  berita-berita yang ada di dalam media sosial  yang dapat merusak tatanan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan itu pula Polda Jatim menyalurkan tali asih kepada anak yatim dan para lansia sebagai bentuk kepedulian Polri.

“Melalui silaturahmi penguatan harkamtibmas, diharapkan menjadi momentum penting untuk saling bahu membahu bersama sama menjaga pilar kebangsaan pemersatu bangsa, pengikat Kebhinekaan dan keberagaman untuk Indonesia yang sejahtera, berkedaulatan adil dan makmur,” terang Karolog Polda Jatim.

Untuk diketahui, Safari Ramadhan Polda Jawa Timur di Jember dipimpin oleh Karolog Polda Jatim Komisaris Besar Polisi (KBP) Teguh Dwi Warsono yang didampingi oleh Dirpamobvit KBP Trapsilo, Dirtahti AKBP Yupito, Kasubdit IV Ditintelkam AKPB Erick Hermawan, KBO Ditbinmas dan AKBP Dony Eko Wijayanto.

Dalam kesempatan itu, juga dihadiri Forkopimda Jember, Pejabat utama Polres Jember dan Tokoh Agama se Kabupaten Jember.

(Andik)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *