Tim SAR Wakatobi Temukan Tiga Korban Kapal Tenggelam

Tim SAR Wakatobi Temukan Tiga Korban Kapal Tenggelam

Tim SAR gabungan Basarnas dan Polair Wakatobi dibantu dengan nelayan mengevakuasi korban kapal tenggelam di perairan Sombano, Kabupaten Wakatobi.

Wakatobi, NewsMetropol – Setelah sebelumnya dilaporkan hilang, tiga orang penumpang kapal tanpa nama rute Ereke – Tomia Timur akhirnya ditemukan.

Tim pencari yang terdiri dari unsur Basarnas, Polair Wakatobi, TNI Angkatan Laut, serta nelayan setempat berhasil menemukan korban dalam waktu yang terpisah.

Korban pertama atas nama La Sarun (31) berhasil ditemukan di sekitar perairan Sombano pada Selasa kemarin (6/2) sekira pukul 11.12 Wita.

La Sarun ditemukan oleh tim SAR gabungan Basarnas dan Polair Wakatobi.

Menurut Kepala Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, saat ini korban La Sarun dievakuasi ke Pelabuhan Wanci guna mendapatkan perawatan karena kondisinya yang lemah.

“Korban atas nama La Sarun kita evakuasi ke Pelabuhan Wanci karena kondisinya lemah sekali,” ungkap Wahyudi.

Sementara itu, dua korban selanjutnya ditemukan pada pukul 15.02 Wita oleh nelayan setempat juga disekitar perairan Sombano.

Kedua korban tersebut bernama La Saari (40) dan La Kabil (27). Keduanya ditemukan selamat meski dengan kondisi yang lemah.

“Untuk korban La Saari dan La Kabil saat ini berada di Puskesmas Kaledupa Induk untuk mendapatkan penanganan medis,” pungkas Wahyudi.

Sebelumnya, pada Senin pagi (6/2) sekitar pukul 8.30 WITA, Basarnas Kendari menerima laporan dari Kasat Polair Wakatobi AKP Idris yang menyebut telah musibah terjadi kapal tenggelam di perairan Sombano, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Mendapat laporan tersebut, semua unsur SAR terkait langsung berkoordinasi dan melakukan pencarian terhadap korban. Berkat kesigapan unsur-unsur terkait, tiga orang penumpang kapal berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *