Tingkatkan Pengawasan dan Pencegahan, BNN Gandeng Developer

Tingkatkan Pengawasan dan Pencegahan, BNN Gandeng Developer

Direktur Utama PT. WSS Silvester Purnomo, Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Drs. Sobri Efendy Surya, dan Deputi Pencegahan BNN, Ali Djohardi dalam penandatanganan MoU antara BNN dan PT. WSS, di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (25/4).

Jakarta, Metropol – Guna meningkatkan pengawasan dan pencegahan, BNN menjalin kerjasama dengan developer. Sebagaimana yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, BNN melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT. Properti Tbk.

Selanjutnya, sebagai follow up dari penandatanganan MoU tersebut Badan Narkotika Nasional (BNN) melanjutkan kerjasama dengan anak perusahaan dari PT. Properti Tbk yakni PT. Wisma Seratus Sejahtera (WSS).

Pendandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT WSS tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT. WSS, Silvester Purnomo, Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Drs. Sobri Efendy Surya, dan Deputi Pencegahan BNN, Ali Djohardi, di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (25/4).

Deputi Pemerdayaan Masyarakat BNN Drs. Sobry Efendy Surya mengatakan, jalinan kerjasama antara BNN dan PT. WSS dalam rangka pemberdayaan masyarakat serta pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN).

Kata dia, tujuan dari perjanjian kerjasama ini dilakukan guna menjalin sinergitas giyna mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, khususnya di lingkungan tempat tinggal.

Dia berharap, perjanjian kerjasama ini dapat dijadikan sebagai landasan dalam deteksi dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dengan melakukan tes uji narkoba melalui urine yang dilakukan secara berkala maupun insidentil serta pelatihan dan pembentukan penggiat anti narkoba di lingkungan.

“Dengan perjanjian kerjasama ini pula diharapkan dapat memudahkan BNN dalam memberantas peredaran gelap narkoba yang saat ini sering menjadikan apartemen sebagai tempat tinggal maupaun tempat singgah bagi para pengedar,” terangnya.

Sobry menambahkan, BNN melalui Deputi Pemberdayaan Masyarakat memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Wisma Seratus Sejahtera yang telah menjadi contoh bagi developer-developer lain dalam membangun kawasan hunian apartemen yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

(Deni/Humas BNN)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *