Tingkatkan Soliditas Anggota, Bawaslu Sultra Gelar Out Bond di Yonif 725/Wrg

Tingkatkan Soliditas Anggota, Bawaslu Sultra Gelar Out Bond di Yonif 725/Wrg

Pelaksanaan kegiatan ‘Out bond’ Bawaslu Provinsi Sultra bekerjasama dengan Korem 143/Halu Oleo yang digelar di Yonif 725/Woroagi.

Kendari, Metropol – Guna meningkatkan soliditas kelembagaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di wilayah Sulawsi Tenggara, Bawaslu Provinsi Sultra bekerjasama dengan Korem 143/Halu Oleo melaksanakan kegiatan ‘Out bond’ secara terpusat di Yonif 725/Woroagi.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu hingga Kamis (27-28/12) ini diikuti 135 orang peserta yang terdiri dari anggota Bawaslu yang berasal dari 17 Kab/Kota se-Sultra dan anggota Bawaslu Provinsi Sultra termasuk Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu.

Komisioner Bawaslu Provinsi Sultra, Hadi Machmud mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan Out Bond ini adalah guna meningkatkan soliditas penyelenggara Pemilu, meningkatkan disiplin anggota Bawaslu serta melaksanakan program tahunan Bawaslu.

“Tugas Bawaslu ke depan cukup berat dimana pada tahun 2018 dan 2019 akan dilaksanakan Pilkada, Pemilu Legislatif dan Pilpres sehingga dibutuhkan kesiapan personel Bawaslu yang betul-betul bisa menjalankan tugas sebagaimana yang di amanahkan oleh Undang-Undang,” imbuh Hadi Machmud

Meskipun diselenggarakan hanya dua hari, namun diharapkan para peserta Out Bond dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga akan terwujud personel Bawaslu yang memiliki semangat disiplin yang tinggi baik sebagai pribadi maupun secara kelembagaan.

Sementara itu, Pejabat Pasi Ops Korem 143/Ho, Mayor Inf Suardi mengatakan kegiatan Out Bond yang di gelar Korem 143/Ho di Yonif 725/Woroagi ini berisikan materi lapangan diantaranya; Paraturan Baris Berbaris, Penghormatan kepada simbol-simbol negara, jembatan tali satu dan dua, materi peluncuran dan permainan  Out Bond lainnya.

“Para peserta Out Bond akan menerima pelajaran kepemimpinan dan psikologi lapangan di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif ,“ ucap Mayor Suhardi.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *