TNI Bangun Taman Bermain Anak di Lebanon

TNI Bangun Taman Bermain Anak di Lebanon

Taman bermain anak hasil karya Indobatt XXIII-K dimanfaatkan sepenuhnya oleh anak-anak Qabrika di Lebanon Selatan.

Lebanon, Metropol – Perwira Penerangan Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil Lettu Sus Novi Sujatmiko mengatakan, taman hasil karya Indobatt XXIII-K dimanfaatkan sepenuhnya oleh anak-anak Qabrika Lebanon Selatan.

Kata dia, sebelumnya pihaknya selama kurang lebih tiga minggu prajurit Indobatt melaksanakan karya bakti membangun taman di wilayah Qabrika, Lebanon.

Dalam releasenya Jumat (4/8) Novi menyebutkan bahwa, taman tersebut selesai dikerjakan dan diserahkan kepada Kepala Daerah Qabrika dr. Ismail Hazi pada tanggal 2 Agustus lalu.

Dia juga menyebutkan atas karya itu, Kepala Daerah Qabrika berterima kasih kepada Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. yang telah membangun sebuah taman untuk masyarakat Qabrika.

Lettu Novi juga menyebutkan, saat ini Taman Qabrika digunakan anak-anak sebagai termpat bermain, berkumpul dan belajar bersama.

“Bahkan para orang tua merasa senang dengan adanya taman tersebut¬† mengingat mereka tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat bermain dan memudahkan pengawasan kepada anak-anak yang sedang bermain serta merupakan sarana untuk berinteraksi dengan sesama warga Qabrika,” terang Novi.

Dia menambahakn, meskipun taman Qabrika terlihat sederhana, namun oleh Indobatt, taman tersebut disulap menjadi ruang publik yang multifungsi seperti taman dan sarana pembangunan karakter anak.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *