Tommy Soeharto dan Ilham Ilyas Donor Darah di Museum PETA

Tommy Soeharto dan Ilham Ilyas Donor Darah di Museum PETA

Bogor, Metropol – Mengenang para jasa pahlawan, Yayasan Amanah Putra Bangsa (YAPB) bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan baksos donor darah massal. Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang mengambil tema “Sumbangkan Darahmu Untuk Kehidupan” di museum Pembela Tanah Air (PETA), jalan Jenderal Soedirman, Kota Bogor, Jumat (20/11/2015).

Kegiatan donor darah itu dihadiri sejumlah undangan dan organisasi masyarakat, Laskar Bubgis Makassar (LBM), Himpunan Mahasiswa, Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI-TNI/POLRI) dan beberapa komunitas lainnya. Juga para veteran Kota Bogor.

Kedatangan H Hutomo Mandala Putra, SH alias Tommy Soeharto dan Ilham Ilyas disambut antusias para undangan dengan pengawalan oleh Laskar Bugis Makassar yang dikomandoi ketua umumnya Lukman Masse.

Sebelum donor darah dimulai, terlebih dahulu Tommy Soeharto memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Tommy Soeharto mengajak para undangan untuk mendonorkan darahnya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkannya. Menurutnya, baksos donor darah massal ini, bukan saja dilakukan di daerah Bogor, tapi juga didaerah-daerah lainnya, ” kata putra bungsu mantan Presiden Soeharto.

Usai donor darah di aula Musium PETA, Tommy Soeharto melanjutkan konfrensi pers, dia mengatakan yakin Presiden Jokowi anugerahkan Soeharto pahlawan nasional.

“Tinggal menunggu waktu dari Presiden RI, Pak Jokowi. Saya rasa ini pantas diberikan kepada Bapak Soeharto,” imbuh Tommy.

Sebagai purnawirawan TNI, menurutnya Soeharto telah mengukir sejarah mengenai beberapa kejadian penting.

“Beliau pernah mendapat beberapa penghargaan international. Jadi tinggal tunggu waktu yang tepat untuk diberikan gelar pahlawan nasional,” kata Tommy.

Dikesempatan itu, Penggagas Suara Hati Rakyat (SHR) Ilham Ilyas menyampaikan dalam acara itu, bahwa energi kebenaran hatilah yang dapat menyatukan kita semua dari Sabang sampai Merauke. Menurutnya, melalui energi kebenaran hati, kami bisa bertemu Mas Tommy dan Bapak Ibu yang hadir dalam kegiatan bakti sosial donor darah massal ini. Oleh karena itu saya mengajak para undangan sejenak mengirim doa kepada Bapak pembangunan Indonesia, almarhum Jenderal Besar HM Soeharto,” imbuh Ilham yang juga ketua pembina Laskar Bugis Makassar.

“Kita semua ini anak Pak Soeharto. Bedanya Mas Tommy anak kandung dan kami anaknya Bapak pembangunan Indonesia,” jelas Ilham dalam pidatonya yang spontan disambut tepuk tangan para hadirin.

Selain itu, kata Ilham Ilyas, “kami mengundang Mas Tommy hadir dalam acara deklarasi Laskar Bugis Makassar (LBM) di Hotel Sahid Jaya pada 11 Desember 2015 yang akan datang. LBM juga mengadakan baksos pengobatan gratis dibeberapa titik daerah DKI Jakarta,” ujarnya.

Hadir dalam baksos donor darah massal ini, mantan Panglima TNI Djoko Santoso, Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Ketua DPRD DKI Haji Lulung dan Yayasan Pembela Tanah Air (PETA) Tinton Suprapto.

(Parnir/Imr)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *