UPK Mandiri Cibeber Salurkan Dana RTM Dan Khitanan Masal

UPK Mandiri Cibeber Salurkan Dana RTM Dan Khitanan Masal

Lebak, Metropol - Kerja nyata UPK Mandiri Cibeber  patut diacungi jempol. Pasalnya Ketua UPK yang masih terbilang muda ini cukup kreatif serta memiliki kepedulian tinggi terhadap warga. Program tahunan yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Cibeber, Rabu (04/02/2015), langsung diberikan kepada yang membutuhkan terutama dana RTM.

Beberapa program  inisiatif lain yang diberikan kepada warga  dan pelajar yakni beasiswa 1 tahun untuk SLTA, 15 siswa SLTP mendapat bantuan peralatan sekolah, Penghargaan Kelompok SPP terbaik, Penghargaan Kelompok SPP Desa teladan, bantuan permodalan untuk pedagang keliling dan kios-kios bensin eceran. Dan pemberian bantuan peralatan untuk beberapa PAUD serta khitanan missal.

Ruhendi, Ketua UPK Mandiri Cibeber, kepada News Metropol mengatakan, “bantuan peralatan sekolah kepada siswa SLTP sebanyak 15 orang berupa peralatan sekolah. 1 Siswa SLTA, mendapat bea siswa untuk 1 tahun penuh. Sedangkan bantuan untuk pedagang bensin eceran kami berikan modal berupa beberapa jerigen termasuk kiosnya dengan jumlah total 2 juta rupiah. Kami juga memberikan tambahan modal untuk pedagang sayur keliling senilai 500 ribu rupiah. Yang selalu kami cek setiap bulannya maju mundurnya usaha mereka,” kata Ruhendi

“Khusus untuk anak yang disunat kami mendatangkan tim medis termasuk 2 orang dokter dari Puskesmas. Kami berikan juga kain  sarung dan uang (panyecep) masing-masing 300 ribu rupiah ditambah obat-obatan dan penanganan kesehatan anak sampai sembuh total. Untuk penghargaan lainnya, bagi kelompok SPP terbaik kami berikan antara 500 ribu rupiah, 800 Ribu rupiah, sampai 1 juta rupiah untuk juara tiga, dua, dan juara 1,” pungkas Ruhendi.

Sementara itu Andi salah seorang warga asal Ciherang yang anaknya di khitan kepada wartawan menuturkan, “Alhamdulillah anak saya sudah disunat gratis, dan yang membuat hati lega bahwa panitia juga akan tetap memantau kesehatan anak. Obat-obatan yang diberikan juga cukup lengkap dan memadai,” katanya. (Dicky Abiasa)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *