Usia ke- 37, PDAM Tirta Kahuripan Bogor Terus Tingkatkan Pelayanan Tebaik

Usia ke- 37,  PDAM Tirta Kahuripan Bogor Terus Tingkatkan Pelayanan Tebaik

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, H. Hasanudin Tahir bersma jajaran Direksi lainnya.

Bogor, NewsMetropol – Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayanti menegaskan, komitmen PDAM Tirta Kahuripan untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan motto unggul dalam pelayanan dan barokah siap berkarya menuju terwujudnya PDAM terbaik dan termaju.

Komitmen ini disampaikannya di Hari Ulang Tahun 37 Tahun PDAM Tirta Kahuripan yang dirangkai dengan tausiah Ustad Hari Mukti yang di gelarĀ  kantor pusatnya Cibinong, Kamis (29/3).

Demi memuaskan pelanggannya sebanyak 150.072 yang tersambung di 25 kecamatan dari 40 kecamatan di Bumi Tegar Beriman, Nurhayanti menjelaskan, bahwa cakupan pelayanan tersebut perlu terus ditingkatkan dengan melibatkan banyak pihak.

“Cakupan pelayanan tak cukup hanya Pemerintah daerah saja, namun harus melalui penyertaan modal dan juga harus melibatkan kerjasama dengan swasta melalui skema busines to busines,” katanya.

Selain itu juga, kata dia, harus didukung pemerintah pusat, karena luasnya wilayah Kabupaten Bogor. PDAM sendiri tidak akan sanggup meningkatkan cakupan pelayanan.

Menurut Nurhayanti, keberhasilan pelayanan PDAM selama 37 tahun mengabdi bagi warga berkat adanya kesinambungan program kerja yang di gagas direksi dan elemen masyarakat.

Kesinambungan itu terlihat dari jalinan komunikasi yang baik antar direksi baik yang saat ini menjabat maupun yang sudah purnatugas, dan itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Bogor.

“Jadi kesinambungan ini mampu memberi kontribusi nyata pada keberhasilan PDAM,” tandasnya.

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, H. Hasanudin Tahir menjelaskan, sejak berdirinya PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor pada 2 Maret 1981 melalui Perda nomor III/DPRD/ps.012/III dan disahkan melalui SK Gubernur Jawa Barat nomor 88.42/SK575. HUK/83 tertanggal 12 April 1983 PDAM.

PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten BogorĀ telah berhasil meraih nilai 72,58 yang berarti berkinerja baik (unaudited) sesuai aturan acuan di Kementerian Dalam Negeri nomor 47 tahun 1999.

“Pencapaian ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen perusahaan mulai dari Bupati, DPRD Kabupaten Bogor, Direksi, Dewan Pengawas, karyawan, pelanggan dan stakholder terkait lainnya,” ujar Hasanudin kepada NewsMetropol.

HUT PDAM Tirta Kahuripan ke- 37 tahun ini disyukuri dengan menggelar kegiatan sosial seperti kerja bhakti, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, memberikan umroh pada karyawan yang telah mengabdi 10 tahun, memberikan apresiasi pada pelanggan, dan peringatan Hari Air Sedunia.

(Wido/Jajang)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *