Veteran Terima 45 RLH dari BUMN

Veteran Terima 45 RLH dari BUMN

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachruddin, dalam pelaksanaan program bedah Rumah Tidak Layak Huni untuk para Veteran di Provinsi Aceh.

Banda Aceh, Metropol – Kementerian BUMN memberikan bantuan 45 unit Rumah Layak Huni kepada vetaran di Aceh. Penyerahan 45 unit RLH secara simbolik dilaksanakan di ruang Sanggamara Lounge, Makodam IM, Banda Aceh, Senin (5/6/).

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachruddin dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Inalum, PTPN I dan PT. Pos Indonesia atas kerjasamanya dengan Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk para Veteran di Provinsi Aceh.

“Semoga semua bantuan yang telah diberikan menjadi amal ibadah dihadapan Tuhan yang maha kuasa,” ucap Pangdam.

Mayjen TNI Moch. Fachrudin juga menyampaikan, sungguh merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kita semua, karena dalam situasi sosial dan ekonomi yang sulit dewasa ini, kita masih dapat berbuat untuk membantu dan peduli dalam meningkatkan kesejahteraan bagi para veteran dan keluarganya.

Lanjut dia, bahwa peningkatan kesejahteraan untuk para veteran harus selalu menjadi perhatian  kita semua, dengan niat yang tulus secara terus menerus mewujudkan kehidupan yang layak bagi para veteran pejuang kemerdekaan.

“Untuk itu, perbaikan rumah bagi para veteran yang kondisinya memang sudah tidak layak huni (RTLH), yang sudah kita laksanakan melalui kerjasama program bedah rumah ini, tentunya akan sangat berarti, ber-nilai dan bermanfaat bagi kehidupan para Veteran khususnya di wilayah Pidie Jaya,” papar Jenderal Bintang Dua itu.

Dikatakan Pangdam, bahwa di tengah keterbatasan yang dimiliki pemerintah saat ini yang belum dapat sepenuhnya memberikan kehidupan yang layak bagi warganya, termasuk para Veteran. namun di sisi lain kita dituntut untuk harus selalu memberikan karya dan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara.

Sambung Pangdam, hal inilah yang memacu kita untuk terus berusaha melakukan perbaikan-perbaikan terhadap kehidupan para Veteran, seperti kerjasama yang telah kita laksanakan dengan PT. Inalum, PTPN I dan PT. Pos Indonesia, dalam melaksanakan perbaikan atau bedah rumah bagi para veteran yang kondisi rumahnya memang tidak layak huni (RTLH), sehingga perumahan para veteran tersebut saat ini menjadi layak huni seperti masyarakat lain-nya. Dengan dimilikinya rumah yang layak huni, berarti kita telah memberikan suatu ketenangan dan kenyamanan, serta kegairahan hidup bagi para Veteran dalam menjalani kehidupan di masa tua.

“Saya berharap kedepannya masih ada uluran tangan dari lembaga/ perusahaan yang peduli terhadap kehidupan veteran yang telah ber-jasa kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini,” harap Pangdam Iskandar Muda.

(Tim Metropol)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *