Wakil Bupati Koltim Buka TMMD ke 102 di Lapangan Lalolae

Wakil Bupati Koltim Buka TMMD ke 102 di Lapangan Lalolae

Wakil Bupati Hj. Andi Meryam Nur, S.P.Ip, saat memberikan sambutan pada pembukaan TMMD Ke-102 Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Lalolae Kecamatan Lalolae Kolaka Timur (Koltim), Selasa (10/7).

Kolaka Timur, NewsMetropol  РWakil Bupati Hj. Andi Meryam Nur, S.P.Ip, membuka secara resmi TMMD Ke-102 Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Lalolae Kecamatan Lalolae Kolaka Timur (Koltim), Selasa (10/7).

Bupati Koltim dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Koltim mengpresiasi  terlaksananya TMMD di Kabupaten Kolaka Timur untuk yang kedua kalinya.

Kata dia, pelaksanaan TMMD tahun 2018 merupakan momentum berharga bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur, mengingat dua moment yang mempunyai keterkaitan satu dengan yang lainnya baru saja dilaksanakan.

“Moment yang kami maksudkan disini yakni Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri bagi umat muslim serta pilgub (pemilihan gubernur) bagi kita Masyarakat Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Dia berharap dua moment tersebut dapat menambah semangat baru dalam merajut kebersamaan serta kegotongroyongan demi menata dan membangun kehidupan yang semakin baik.

“Saya yakin dalam kebersamaan dan kegotong royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan. Bersama saatnya kini kita torehkan karya yang punya nilai kebaikan dan membahagiakan,” ujarnya lagi.

Dia juga berharap melalui kemitraan dan kebersamaan dapat diurai benang kusut persoalan dengan solusi tepat dan mensejahterakan.

Dia menegaskan, bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.

“Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan,” imbuhnya.

Dia menuturkan pihaknya selalu merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan, sebagaimana TMMD.

“Membangun rumah ibadah, sarana olah raga, jalan secara bersama sama menjadi bukti kekompakan antara semua Stekholder,” terangnya.

Menurutnya, sudah banyak yang terbukti dan sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya.

“Kemudian memugar RTLH, membangun jambanisasi, ataupun sanitasi. Sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat,” bebernya.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini luar biasa di tengah upaya kita mengatasi persoalan persoalan kemiskinan karena tidak ketinggalan upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba.

“Ini sangat penting dan strategis ditengah berbagai persoalan kebangsaan kita dewasa ini,” tegasnya.

Wabup menambahkan, TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi, dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

“Kita ingin rakyat itu makin sejahtera dan mandiri, kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera. Saya yakin mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin,” jelasnya.

Pembukaan TMMD ke 102 di Lalolae juga dihadiri oleh Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P., Kasrem 143/HO Letkol Inf. Arif Susanto, Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf. Seniman Zega, Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto, S.I.K. Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kolaka Timur.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *