Waktu Penerimaan Prajurit AD Diperpanjang

Waktu Penerimaan Prajurit AD Diperpanjang

Kendari, Metropol – Penerimaan Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karir (PK) TNI AD gelombang pertama waktunya diperpanjang. Sedianya Markas Besar (Mabes) AD menutup pendaftaran pada tanggal 14 maret 2015, tapi kini ditambah hingga tanggal 23 Maret 2015. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Personel (Pers) Korem 143/HO Letkol Inf. Agus Suprianto kepada wartawan pada hari Jumat 13 Maret 2015 di ruang kerjanya. “Terlalu lama interval antara batas waktu akhir pendaftaran dengan waktu seleksi,” ungkap Agus.

Perwira alumnus Akmil tahun 1991 itu juga mengatakan dengan ditambahnya waktu pendaftaran, kompetisi untuk menjadi Cata PK semakin tinggi, sehingga akan menghasilkan prajurit-prajurit pilihan.

Dikatakannya pula keinginan masyarakat Sultra untuk menjadi prajurit TNI AD hingga kini masih cukup tinggi. “Yang sudah mendaftar hingga tanggal 13 Maret 2015 sudah tercatat 130 orang” katanya lagi. Ditambahkannya tahun ini Korem 143/HO sebagai salah satu Sub Panitia Daerah (sub panda) di Kodam VII/Wirabuana menargetkan akan menerima 38 orang Cata PK baru. Dari jumlah tersebut nantinya akan diseleksi 78 Cata PK yang terbaik. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang mana Korem 143/HO dapat meloloskan 16 orang Cata PK dari 24 Cata PK yang diajukan untuk diseleksi di Makodam VII.

Namun dijelaskan olehnya rekruitmen Cata PK di seluruh sub panda Kodam VII Wirabuana diprioritaskan pada kualitas Cata PK itu sendiri. “Meskipun kita hanya menargetkan 38 orang namun ternyata dalam seleksi nanti, pemuda-pemuda disini lebih baik dibanding pemuda dari sub panda lain maka jumlah itu akan bertambah begitupun sebaliknya. Prinsipnya seleksinya berdasarkan kualitas calon prajurit,” tutupnya. (MP-2 Sultra).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *