Walikota Baru Kendari Resmi Dilantik

Walikota Baru Kendari Resmi Dilantik

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Alimazi, SH, saat melantik Walikota Kendari Sulkarnain K, SE.ME., Selasa (22 /1).

Kendari, NewsMetropol – Gubernur Sulawesi Tenggara H. Alimazi, SH, resmi melantik dan   mengambil sumpah Sulkarnain K, SE.ME., sebagai Walikota Kendari masa jabatan periode tahun 2017-2022 di Aula Bahtramas, Selasa (22 /1).

Penetapan Sulkarnain K, SE.ME., sebagai Walikota Kendari ditetapkan dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonedia Nomor 131 74-84 tahun 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Alimasi, SH., melantik Sulkarnain sebagai Walikota Kendari menggantikan Walikota Kendari non aktif Adriatma Dwi Putra yang putusan Pengadilan sudah inkrah oleh pengadilan Tipikor  Jakarta Selatan selama 5 tahun 5 bulan.

Pada  pelantikan tersebut dihadiri oleh  Pejabat Sipil TNI POLRI antara lain, Wakil  Gubernur Sultra DR. H Lukman Abunawas  SH, M SI, Forkopimda, Kapolda Sultra Brigjen pol Irianto S. IK,  Letkol inf. Arif Susanto Kasrem 143 / Ho, (P) I Putu Darajatna Kolonel laut,  Dan Lanal Kendari,   Nana Resmana MM. Kolonel  Penerbang, Dan Lanud Halu Oleo Kendari, Mudim Aryanto SH MH Kejati Sultra.

Ada tiga hal penting yang disampaikan dalam Pidato Gubernur Ali Alimasi, SH., mengatakan, pertama, dalam rangka mewujudkan daya saing wilayah untuk meningkatkan perekonomian, salah satunya adalah investasi kita harus menciptakan iklim yang kondusif, sehingga investor mau berinvestasi, khususnya di Kota Kendari, dengan menjamin kenyamanan, keamanan,  kemudahan perisinan, serta bebas pungli.

“Kedua, terkait dengan pengembangan potensi Wisata, Saya berharap, Pemerintah kota mampu mengembangkan obyek wisata di Wilayah Kota Kendari dan sekitarnya secara optimal, melalui peningkatan kwalitas, fasilitas, pelayanan dan nilai nilai manfaat kepariwisataan agar dapat memberikan manfaat terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sekitar,” jelasnya..

Kemudian ketiga, lanjut penjelasan Gubernur, terkait drngan pengembangan infrastruktur  perkotaan pengembangan perkotaan, pemerintah kota diharapkan utuk terus mendorong pembangunan berwawasan lingkungan dalam konsep green city yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas hidup warga kota dengan memperhatikan aspek keindahan lingkungan.

(Bahrun)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *