Wapres JK, Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Wapres JK, Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Wakil Presiden RI HM. Jusuf Kalla, saat memberikan sambutan pata acara buka puasa bersama yang digelar oleh BPP KKSS di Masjid Al-Hikmah, Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5).

Jakarta NewsMetropol - Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) menggelar acara buka puasa bersama dengan warga KKSS dan anak yatim piatu, di Masjid Al-Hikmah, Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5).

Acara yang juga dirangkaikan dengan pemberian santunan bagi yatim-piatu itu dihadiri oleh Wakil Presiden RI HM. Jusuf Kalla (JK), Menteri Sosial RI M Idrus Marham, Ketua BPP KKSS H.M. Sattar Taba, SE beserta anggota BPP KKSS.

Wakil Presiden Drs. H. M. Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, bahwa terlaksananya kegiatan bersama dengan anak yatim karena do’a dan sebagai upaya penyempurnaan ibadah puasa.

Selajutnya kata JK, kegiatan buka puasa tersebut dimaksudkan sebagai metode untuk selalu melanjutkan silaturahim, sebagai keluarga Sulawesi Selatan di Jabotabek.

“Ini setidaknya sekali dalam setahun silaturahim untuk selalu meningkatkan hubungan kita, meningkatkan kerja sama kita, meningkatkan tentunya ibadah kita, karena hanya dengan ibadah dan silaturahim kita ini menjadi suatu golongan yang baik, saling mengingatkan saling mendukung dan juga selalu menjaga hubungan tersebut, sebagai orang Sulawesi Selatan,” ujar JK.

Kata JK keberadaan Warga Bugis Makassar di Jabodetabek dimulai sejak dahulu.

“Ada dimana-mana biasanya di banyak tempat ada kampung Bugis ada kampung Makassar,” ujarnya lagi.

Wapres berharap agar segenap warga KKSS senantiasa menjaga silaturahmi dan hubungan baik baik sesama warga KKSS maupun dengan semua komponen masyarakat dimana pun berada.

(Deni M)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *