Warga Desa Bangun Jaya Gelar Syukuran

Warga Desa Bangun Jaya Gelar Syukuran

Luwu Timur, Metropol. Alunan merdu pertunjukan gamelan yang dilakukan ibu-ibu PKK Desa Bangun Jaya tergabung dalam grup gamelan Karawitan Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur mewarnai kegiatan syukuran desa yang berlangsung di Aula Desa, Senin (15/12).

Selain pertunjukan gamelan, kegiatan lain seperti pertunjukan wayang kulit, penilaian tumpeng perdusun, hingga hikmah syukuran juga mewarnai acara ini.

Kegiatan yang bertemakan, maknai syukuran desa dengan menjadi kebersamaan sehingga desa Bangun Jaya menjadi desa yang ceria, elok, rapih damai dan sejahtera ini dibuka Wakil Bupati, HM Thorig Husler.

Selain Wakil Bupati, turut hadir pula Asisten Pemerintahan, Syahidin Halun, Staf Ahli Pambangunan, La Besse, Kepala BPMPD, Andi Tabacina Akhmad, Kapolsek Mangkutana Tomoni, Eko Lelono, Camat Tomoni, Hasis Dawi dan Para Kades Se Kec Tomoni.

Kades Bangun Jaya, mengatakan kegiatan syukuran ini biasanya dilakukan pascapanen . Selain itu syukuran juga termasuk meningkatnya pembangunan di wilayah ini. “Saya berterima kasih ke Pemda Luwu Timur atas perhatiannya. Karena kalau saya kalkulasi alokasi anggaran yang turun ke desa kami mencapai Rp. 3 Milyar,” katanya.

Ia juga berharap bantuan pembangunan jembatan sepanjang 23 Meter di Dusun Ponorogo dapat direalisasikan mengingat jembatan ini akses yang sangat penting bagi petani untuk mendukung kelancaran operasionalnya.

Wakil Bupati, HM Thorig Husler mengatakan bagi pemerintah, syukuran desa ini menjadi upaya untuk melestarikan budaya atau kebiasaan-kebiasaan yang baik di masyarakat. “Ini patut dilestarikan dan pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Husler juga mengajak seluruh warga untuk mendoakan desa ini agar terhindar dari bencana alam seperti longsor dan gempa. “Termasuk bencana penyakit, hama tanaman dan lain sebagainya,” tandasnya.

Terkait, pembangunan jembatan, Pemerintah akan mengupayakan sepanjang hal tersebut dapat membantu kebutuhan masyatakat.

Acara syukuran ini ditutup dengan kegiatan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati, HM Thorig Husler kepada Kades Bayondo, Sunarsono.

(A.Ade SN/Humas)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *