Warga Membludak Hadiri Kegiatan Pengobatan Gratis Denpom XIV/3 Kendari

Warga Membludak Hadiri Kegiatan Pengobatan Gratis Denpom XIV/3 Kendari

Personel Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari saat membopong warga untuk berobat pada kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis yang digelar oleh Denpom XIV/3 Kendari, di Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Senin (14/5).

Kendari News Metropol – Salah satu bentuk kepedulian Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari terhadap sesama dan lingkungan adalah melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako gratis dan pengobatan massal di Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Senin (14/5).

Dandenpom XIV/3 Kendari Letkol Cpm Rus’an, S.Sos., M.M., kepada NewsMetropol mengatakan, pengobatan massal gratis yang digelarnya merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer TNI AD yang ke 72.

Lanjut Letkol Rus’an, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, mengingat warga juga merupakan bagian Tubuh TNI, karena TNI berasal dari rakyat dan akan Kembali kepada rakyat.

“Dan juga salah satu  wujud kepedulian  TNI  untuk membantu  Pemerintah  Kota Kendari dan masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat yang berkesinambungan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Jajaran Denpom XIV/3  Kendari itu menambahkan bahwa untuk kegiatan pembagian paket sembako, pihaknya telah menyiapkan 200 paket yang akan didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Paket sembako ala kadarnya dan nama-nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kami terima dari pemerintah setempat,” terang Letkol Rus’an.

Sementara itu sejumlah warga yang ditemui penrem 143/HO mengatakan cukup puas dan senang atas adanya kegiatan ini di wilayah mereka.

Warga berharap kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako tersebut dapat dilakukan secara rutin.

“Sangat membantu sekali pak, apalagi menghadapi pembukaan puasa,” ujar Janir warga Kelurahan Jati Mekar.

“Kami dengar dari Ketua RT kalau ada pengobatan gratis oleh TNI,” imbuh La Manaku salah seorang warga Kelurahan Gunung Jati.

Senada dengan itu, Wa Faida mengaku sangat tertarik dengan program pengobatan gratis oleh TNI karena menurutnya, obat-obatan yang disiapkan TNI memiliki daya penyembuhan yang sangat baik.

“Saya datang di sini untuk mengobati asam urat saya. Saya percaya karena obat-obat yang diberikan Tentara sangat manjur,” ujar warga Kelurahan Jati Mekar itu.

Pantauan NewsMetropol, Jumlah pasien yang telah mendafatarkan diri untuk kegiatan pengobatan gratis telah mencapai 300 orang.

Turut hadir mendampingi Dandenpom XIV/3 Kendari dalam kegiatan tersebut antara lain, Anggota DPRD Kota Kendari La Ode Ashar dan Kepala Kelurahan Jati Mekar La Ode Sanudin, S.STP.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *