Warga Pasar Cikotok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga Pasar Cikotok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Lebak, Metropol - Bertempat di aula pasar Cikotok belum lama ini, para pedagang di pasar laksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang diprakarsai oleh M. Yusuf selaku Ketua Paguyuban Pasar sekaligus Ketua Koperasi ini, berjalan khidmat. Hadir dalam kesempatan itu Kapolsek Cikotok AKP M. Chotim bersama  beberapa anggota lainnya dari Mapolsek Cikotok. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh seorang qori’ah bernama Ineu .

Dalam sambutan pembukaannya M. Yusuf  mengatakan. “Terima kasih atas semua bantuan warga pasar, sehingga acara ini bisa terlaksana. Dan ini adalah suatu bukti dari kekompakan warga pasar semua. Kiranya dalam peringatan Maulid yang akan datang bisa diadakan lebih besar dan bisa dilaksanakan di lapangan Cikotok  secara terbuka,” kata M. Yusuf.

Sementara itu M. Chotim Kapolsek Cibeber saat memberikan sambutan kepada warga yang hadir, lebih mengarah pada keamanan dan ketentraman, terutama para pedagang pasar Cikotok. “Maraknya berbagai pencurian, baik ternak, pencurian motor dan lain sebagainya, yang terjadi diluar Cibeber hendaknya menjadi pelajaran bagi kita semua. Agar selalu waspada, agar masyarakat tidak lengah, sehingga ada kesempatan bagi orang yang punya niat  tidak baik,” tutur Kapolsek.

Dipenghujung acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Pencerahan hati dan tausiah disampaikan oleh Sofyan Madroni (Ketua FP2T). “Sudah seyogyanya kita semua mengambil ketauladanan Nabi Muhammad SAW, yang dikenal Manusia paling jujur dibumi. Dan karena beliau juga pernah menjadi pedagang. Kita ambil ilmu cara berdagang yaitu, jujur, tidak berbohong, tidak mengurangi timbangan. Jadi kejujuran, kesabaran, semua ketauladanan Rasul Allah itu merupakan tuntunan bagi kita semua,” katanya sambil melakukan doa penutup acara tersebut. (Dicky Abiasa)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *