Warkop Gratis Ala Koramil Ranomeeto

Warkop Gratis Ala Koramil Ranomeeto

Warung Kopi gratis yang diberi nama “Warkop Komsos” yang  digagas Komandan Koramil 1417-11/Ranomeeto, Kapten Inf. Salmar G.

Kendari, Metropol – Kehadiran Warung Kopi (Warkop) Gratis yang ditawarkan Koramil 1417-11/Ranomeeto di Kendari telah memberikan warna baru bagi penggemar kopi di Kota Kendari khususnya di sekitar Kecamatan Ranomeeto.

Pasalnya, Warkop gratis yang digagas oleh Komandan Koramil 1417-11/Ranomeeto Kapten Inf. Salmar G itu memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan warung kopi lainnya.

Di Warkop gratis yang di beri nama Warkop Komsos itu menyediakan kopi gratis dan pelayannya adalah para prajurit TNI yang bertugas di Koramil 15417-11/Ranommeto.

Danramil 1417-11/Ranomeeto Kapten Inf. Salmar Gona mengatakan, kehadiran Warkop yang digagasnya dimaksudkan untuk meningkatkan jalinan komunikasi antara TNI dan Rakyat.

“Supaya mereka tahu bahwasannya tentara itu tidak seperti yang mereka bayangkan misalnya arogan ataupun predikat negatif lainnya,” ujar Salmar melalui selulernya, Jumat (4/8).

Lanjut Salmar, kehadiran Warkop Komsos juga menjadi sarana penggalangan dan penghimpunan informasi perkembangan situasi dan kondisi di wilayahnya karena yang menyempatkan diri minum kopi di Warkop Komsos datang dari berbagai kalangan masyarakat.

“Sangat membantu kami menghimpun informasi perkembangan situasi karena di sini mereka bercerita tanpa kami meminta terlebih dahulu informasi itu. Mereka spontanitas proaktif memberikan informasi itu,” ujarnya lagi.

Mantan Pasiintel Kodim 1417/Kendari itu menambahkan, sejak dibuka pada (30/7) lalu pengunjung Warkop Komsos yang digagasnya setiap malam bertambah.

“Makin bertambah banyak karena di sini mereka kami siapkan juga fasilitas catur dan kartu domino,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP mengapresiasi inovasi dan kreatifitas jajarannya dalam melakukan pembinaan teritorial.

Lanjut Dandim, inovasi yang dilakukan oleh Danramil 1417-11/Ranomeeto akan dijadikan model untuk membuat terobosan serupa di seluruh wilayah teritorial Kodim 1417/Kendari.

Mantan Kasdim 0907/Tarakan itu juga mengatakan tujuan dari Warkop Komsos itu meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan sebagai sarana komunikasi, dialog dan Musyawara bila ada permasalahan di wilayah.

“Ini bagus dan saya akan arahkan agar seluruh Danramil membuat hal serupa sehingga komunikasi sosial bersama seluruh komponen masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *