Wonokerto Dzikir dan Semaan Alquran Dihadiri Ratusan Jamaah, Kapolres : Doakan Supaya Pilkades Berlangsung Kondusif

Wonokerto Dzikir dan Semaan Alquran Dihadiri Ratusan Jamaah, Kapolres : Doakan Supaya Pilkades Berlangsung Kondusif

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban saat memberikan sambutan pada acara Dzikrotul Ghofilin dan semaan Al Qur’an di Desa Wonokerto Kecamatan Tekung, Lumajang, Kamis malam (5/9).

Lumajang, NewsMetropol – Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menghadiri acara Dzikrotul Ghofilin dan semaan Al Qur’an di Desa Wonokerto Kecamatan Tekung, Lumajang, Kamis malam (5/9).

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang mengatakan acara ini sangat bernilai positif sehingga dapat dijadikan sebagai spirit menciptakan suasana kondusif di Desa Wonekorto.

“Alhamdulilah disela kegiatan saya yang padat saya dapat menghadiri majelis Dzikir yang penuh rahmat ini. Semoga dengan acara ini kita selalu mendapat rahmat dan lindungan dari Allah SWT,” ujar Arsal.

Oleh karenanya, Kapolres berharap agar dalam momentum Pilkades ke depan warga dapat menjaga kamtibmas dengan baik.

“Saya juga  mohon doa dari jamaah dalam rangka dzikir dan semaan ini, Semoga pilkades yang sebentar lagi akan dilaksanakan dapat berlangsung kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saatnya kalau mau membuat Lumajang aman dan maju, pilihlah Kepala Desa yang mau mensejahterakan rakyaknya. melihatnya sederhana, lihat mana Kepala Desa yang mau mengaktifkan satgas keamanan desanya dan mana yang tidak. Sangat jelas bahwa Kepala Desa yang tidak mengaktifkan satgas keamanan desanya berarti dia tidak ingin membuat desanya aman dan dan tidak ingin mensejahterakan rakyatnya,” pungkas Arsal.

Senada dengan itu, Deny salah seorang warga sekitar mengakui momentum pilkades seringkali dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Benar sekali kata pak Kapolres, setiap kali pemilihan kepala Desa, ada saja oknum yang memanfaatkan memaksakan calonnya menang dengan cara-cara kekerasan, bahkan jadi ajang perjudian yang akhirnya menimbulkan keresahan masyarakat. Semoga dengan Dzikir bersama ini, Lumajang tetap damai dan tentram,” ungkap Deny.

Untuk diketahui bahwa Acara Dzikrul Ghofilin ini merupakan acara pengajian rutin yang diadakan oleh Desa Wonokerto Kecamatan Tekung dan kali ini dihadiri oleh KH Agus Sabuth Pranoto Projo dari Kediri.

(Red)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *