Penulis : Kontributor Pendim 0808/Blitar | Editor : Irsal Pili

BLITAR, newsmetropol.id – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di wilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Sertu Dwi bersama warga masyarakat menggelar kegiatan kerja bakti bersama, pembersihan lingkungan di Desa Sumberingin, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Sabtu (26/11/2022).

Sertu Dwi menyampaikan, kegiatan kerja bakti yang di lakukan secara bersama sama ini, merupakan budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bagi warga masyarakat pedesaan.

BACA JUGA : Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Pos Selopuro Dampingi Kegiatan Penyaluran BLT DD Warga

BACA JUGA : Apes Curi Pakan Untuk Makan, Seorang Karyawan Dituntut Majikan Ganti Rugi dan Babak Belur

Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama dengan tujuan agar lingkungan menjadi bersih dan sehat, serta enak dipandang mata.

Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kurang bersih, katanya.

Danramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Sulistiyono saat ditemui ditempat terpisah menuturkan, bahwa kegiatan kerja bakti ini sangat tepat sekali.

Sekaligus kegiatan ini, dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di lapangan antara Babinsa dengan warga masyarakat.

Kapten Inf Sulistiyono menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran warga masyarakat semakin tinggi, serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

KOMENTAR
Share berita ini :