SaDaP : Kebakaran Kantor Dinkes Sulsel di Masa Pandemi Covid-19 Perlu Diusut Pihak Berwajib

SaDaP : Kebakaran Kantor Dinkes Sulsel di Masa Pandemi Covid-19 Perlu Diusut Pihak Berwajib

Makassar, NewsMetropol – Kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu menyisakan beragam spekulasi kengingat kejadiannya di masa pandemi Covid-19.

Banyak pihak yang mendiskusikan hal ini bahkan muncul dugaan-dugaan yang menyebutkan bahwa kejadian terbakarnya kantor Dinkes tersebut dicurigai ada hubungannya dengan transparansi penanganan Covid-19 di Sulsel.

Terkait Hal ini Syarifuddin Daeng Punna tokoh masyarakat Makassar yang akrab disapa SAdAP ikut menanggapi beragam spekulasi yang muncul di tengah masyarakat.

Menyikapi issu tersebut, Tokoh Masyarakat Makassar, Syarifuddin Daeng Punna menduga terdapat unsur kesengajaan di balik peristiwa tersebut.

“Kejadiannya di masa pandemi Covid-19 banyak hal yang menjadi rancu dimata publik salah satunya terkait transparansi pengelolaan anggaran kesehatan,” ujarnya, Sabtu (1/8).

Lanjut pria yang akrab disapa SaDaP itu, apalagi bila ditelusuri terbakarnya kantor Dinkes terjadi di pagi hari.

“Olehnya itu perlu diungkap sumber awal dari ruangan mana api kemudian membakar, kalau kemudian diketahui api tersebut bersumber dari ruangan yang dimana terdapat dokumen-dokumen penting yang terkait dengan proyek dan program kesehatan khususnya mengenai penanganan Covid-19 maka hal ini perlu di usut tuntas, sebab itu merupakan dokumen penting untuk pertanggung jawaban kepada pemerintah pusat,” terang SaDaP.

Lebih lanjut SaDaP mengatakan, anggaran kesehatan sangat besar untuk peruntukan Covid-19, maka transparansi dari pihak Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel sangatlah diperlukan.

Dan jika disinkronkan dengan peristiwa kebakaran tersebut terang dia, maka dugaan banyak pihak harus ditelaah dan dijawab oleh Dinkes.

“Saya juga berharap masalah ini segera di usut pihak kepolisian agar tidak muncul lagi beragam perspektif publik bahwa kejadian ini ada unsur kesengajaan,” tutup SaDaP.

(Red)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *